Cara Membuat Tanda Peserta atau Tanda Pengenal di Corel Draw

Kali ini kita akan belajar cara membuat tanda peserta atau tanda pengenal di corel draw. Biasanya ini digunakan untuk tanda peserta dalam rangka MOS ataupun lomba. Mungkin juga kalian akan membuat tanda pengenal, hadiah berupa piagam dan lain-lain. langsung kita lihat preview hasil yang akan kita buat, disini saya membuat tanda peserta.
Aplikasi : corel draw x7 ataupun corel versi yang lain
Tingkat kesulitan : mudah
Waktu diperlukan : 30 menit

Langsung saja cara pembuatannya

1. Buat kotak frame menggunakan rectangle tool dengan ukuran panjang 7 cm dan tinggi 10 cm.
2. Lalu buat pola dengan menggunakan 3-point curve tool, pola terserah imajinasi yang kalian inginkan. Disini saya membuat pola seperti dibawah ini.
3. Setelah itu beri warna, kalian boleh menggunakan warna yang kalian suka. Lalu hilangkan juga garisnya, seperti gambar di bawah
4. Lalu berikan transparancy dengan mengunakan interactive fill tool lalu pilih fountain fill, perhatikan gambar di bawah ini.
5. Setelah menggunakan interactive fill tool inilah hasilnya.
6. Lalu select semua dan pilih group object atau klik kanan dan pilih group object, lihat gambar dibawah ini.
7. Lalu buat text menggunakan text tool, seperti gambar dibawah.
8. Jika sudah buat kotak lagi menggunakan rectangle tool dengan ukuran panjang 4 cm dan lebar 3 cm untuk tempat foto dan jangan lupa untuk membuat tempat nama, seperti gambar di bawah.
9. Dan inilah hasil yang sudah kita buat.
Oke, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah refrensi kalian tentang cara membuat tanda peserta atau tanda pengenal di corel draw maupun refrensi tentang corel draw itu sendiri. Emm…jika kalian berkenan untuk mengomentari artikel kali ini silakan berkomentar ataupun bertannya di kolom komentar di bawah ini. Oke, see you soon….chaooo

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Tanda Peserta atau Tanda Pengenal di Corel Draw"

Posting Komentar